FBPixel
Cara Cerdas UMKM Beralih ke Platform Digital

Kini Saatnya UMKM Go Digital

Ditulis pada 10 Mac 2022 oleh

Kini Saatnya UMKM Go Digital – Lebih dari 15 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) beralih ke platform digital seperti e-commerce selama pandemi Covid-19.

Dari total keseluruhan 65 juta pelaku UMKM di Indonesia, setidaknya 23,9% bisnis UMKM telah beralih ke platform digital.

Sayangnya, kurangnya edukasi terhadap penerapan platform digital yang baik menyebabkan banyak UMKM yang belum dapat memanfaatkan platform digital dengan maksimal. Maka dari itu kini saatnya UMKM go digital sekarang juga. Salah satu platform yang mendukung UMKM go digital adalah AturToko. AturToko percaya bahwa setiap orang dapat memiliki kesempatannya masing-masing untuk dapat menjangkau lebih mudah, fleksibel, dan efisien untuk memiliki usahanya sendiri.

Belum lagi beberapa tantangan baru yang perlu dihadapi seperti:

  • Inovasi bisnis agar tetap mampu bertahan ditengah persaingan industri ekonomi digital yang terus berkembang
    • Kualitas produk
    • Penempatan strategi pemasaran yang kurang tepat
    • Penyusunan laporan yang belum memadai sehingga sulit memperoleh akses pendanaan
    • Perizinan

Padahal, dalam prakteknya, beralih ke platform digital menawarkan berbagai keuntungan, seperti:

  1. Efisiensi Waktu
    Dengan memanfaatkan platform digital, pelaku UMKM dapat menghemat waktu operasional lebih banyak dan dapat fokus ke hal-hal lain seperti penyusunan strategi pemasaran.
  2. Efisiensi Biaya
    Beralih ke platform digital berarti juga menghemat biaya operasional, seperti biaya karyawan. Melalui platform digital e-commerce, kamu dapat menjangkau audiens yang lebih luas dengan membuka toko di beberapa e-commerce sekaligus.

Kamu juga dapat mengandalkan berbagai platform omnichannel yang ada untuk mengelola toko-toko kamu di berbagai platform e-commerce sekaligus, salah satunya adalah AturToko.

AturToko menyediakan berbagai layanan untuk membantu para pelaku UMKM yang ingin berjualan secara online seperti Manajemen Stok, Pesanan, Laporan Penjualan hingga Manajemen Iklan yang bisa membantu memaksimalkan promosi iklan melalui berbagai platform iklan digital.

Di AturToko kamu bisa mengembangkan bisnis kamu dengan lebih mudah dan efisien !

Baca Juga : 8 Contoh Peluang Usaha yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Kilas Cerita Tentang AturToko

Pandemi memaksa masyarakat untuk membatasi ruang gerak atau aktifitas di luar rumah, hal tersebut lambat laun mengakibatkan resesi, alhasil daya beli masyarakat turun secara signifikan. Di tengah kondisi sulit ini, kami AturToko hadir sebagai solusi untuk bisnis Anda. AturToko adalah perusahaan Enabler E-Commerce yang berfokus untuk membantu rekan-rekan principal, UMKM, dan korporasi agar mampu memaksimalkan brandnya untuk berjualan di pasaran dengan tiga produk unggulan, yaitu OmniPos, BuatToko, dan AturToko +.

Bahasa Melayu