FBPixel
Meningkatkan Penjualan Dengan Duplikasi Produk

Meningkatkan Penjualan dengan Buka Banyak Toko. Memang Gak Ribet ? Ini Cara Simple-nya

Ditulis pada 02 Mar 2022 oleh

Meningkatkan penjualan dengan duplikasi produk – Hal yang paling ribet saat ingin meningkatkan penjualan dengan duplikasi produk dan membuka toko baru salah satunya adalah harus membuat daftar produk baru di toko yang baru. Kamu harus menyusun dari awal produk-produk yang telah kamu susun di toko sebelumnya, mulai dari nama produk, kategori, deskripsi, stok, harga, sampai gambar produk harus dibuat ulang. Bayangkan jika produkmu berjumlah 100, 1000, 10000, atau lebih, kamu harus mengulang proses salin produk berkali-kali sejumlah SKU yang kamu punya.

Meningkatkan Penjualan Dengan Duplicate Produk

Untuk mengatasi masalah ini, yang dapat membuang banyak waktu serta banyak tenaga, berikut adalah cara yang sangat simple untuk mengatasi masalah pembukaan toko baru tanpa mengulang penyusunan produk dari awal. Caranya adalah dengan meng-klon produk atau upload produk secara massal.

Mass upload produk adalah fitur untuk memudahkan mengunggah produk secara massal via seller center dari AturToko . Kamu dapat mengunggah ratusan produk sekaligus, sehingga kamu dapat menghemat banyak waktu. Untuk saat ini mass upload pada AturToko terdiri dari 3 (tiga) marketplace yaitu Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Mass Upload Produk Shopee

Mass upload produk Shopee berguna untuk menyalin produk-produk yang terdaftar di marketplace selain Shopee, sehingga dapat menampilkan produk tersebut secara bersamaan menggunakan proses upload produk secara massal. Upload massal Shopee merupakan template dasar berisi informasi yang diperlukan untuk mengunggah produk. Template ini bisa digunakan untuk semua kategori produk. Berikut tutorial upload produk secara massal antar marketplace:

  1. Klik [Menu Produk].
  2. Pada list produk, Anda dapat memfilter sesuai dengan jenis template yang akan dibuat. Jika produk dengan varian klik [Varian] apabila tanpa varian klik [Single].
  3. Lalu jika ingin upload semua produk yang ada di list produk atau tabel produk, maka klik [Checkbox] tersebut, sehingga produk tersebut menjadi tercentang.
  4. Apabila tidak ingin semua produk, maka Anda dapat memilih beberapa produk saja dengan klik [Checkbox] tersebut di setiap produk yang akan disalin.
  5. Setelah itu klik [Fungsi Lain].
  6. Lalu pilih [Download Template Mass Upload].
  1. Kemudian apabila produk kamu ada varian maka klik icon hingga berubah warna hijau dan menjadi tulisan “Iya”. Jika tidak ada varian maka tidak perlu klik icon tersebut di Shopee.
  2. Selanjutnya klik [Unduh Template Shopee], lalu tunggu proses download selesai.
  3. Kemudian buka template Shopee yang tadi di-download.
  4. Setelah selesai diisi, simpan file tersebut. 
  1. Login ke Seller Shopee, selanjutnya masuk ke [Menu Produk] dan klik [Edit Secara Massal], lalu pilih [Mass Upload]
  2. Selanjutnya upload file template Shopee yang tadi telah diisi.
  3. Setelah upload, maka akan ada status upload Berhasil. 
  4. Selanjutnya lengkapi lagi datanya di Seller Shopee lalu pilih ingin dibatalkan, disimpan, atau disimpan dan ditampilkan. Jika disimpan dan pilih dibatalkan maka datanya langsung masuk ke Belum Diupload.
  5. Setelah melakukan penambahan produk, kembali ke Akun AturToko + Anda untuk melakukan  sinkronisasi produk agar semua detail produk ter-update dan terhubung dengan marketplace Anda. Klik [Menu Sinkronisasi], lalu klik [Marketplace Shopee] di bagian produk, kemudian tunggu proses sinkronisasi selesai.
  6. Setelah itu kembali ke Menu Produk, maka produk Anda akan bertambah marketplacenya yaitu marketplace Shopee tampil di tabel produk atau list produk Anda yang artinya produk Anda berhasil disalin.
    Baca juga : Apa Itu Endorse? Bagaimana Cara Kerjanya Sebagai Strategi Pemasaran

Sangat mudah kan ? Dengan cara ini kamu dapat meningkatkan penjualan tanpa menguras banyak tenaga dan membuang banyak waktu. Selamat mencoba !

English